Kamis, 05 Januari 2017

Keuntungan Asuransi Motor dengan Bengkel Rekanan Terbaik

Info Info Penting - Salah satu untungnya menggunakan asuransi motor adalah dengan adanya bengkel rekanan asuransi motor. Yang dimaksud dengan “bengkel rekanan” adalah bengkel yang berkerja sama dengan perusahaan asuransi, yang bisa digunakan nasabah asuransi untuk memperbaiki motornya tanpa perlu mengeluarkan uang lagi.

Keuntungan Asuransi Motor dengan Bengkel Rekanan Terbaik
Image Source : galeri uny

Perusahaan-perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi kendaraan bermotor pada umumnya memiliki bengkel rekanan, hampir tidak ada produk asuransi untuk motor yang tidak memiliki bengkel rekanan asuransi motor. Adanya fitur bengkel rekanan ini tentunya merupakan satu dari segudang manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi motor.

Berikut ini lah poin-poin yang bisa diringkas mengenai keuntungannya:


1. Nasabah asuransi tidak perlu khawatir dengan nasib perbaikan motornya di bengkel
Nah, jika motor Anda menggunakan asuransi dan pada suatu ketika motor Anda itu mengalami suatu resiko seperti rusak karena kecelakaan dan membutuhkan perbaikan motor di bengkel, maka Anda bisa menggunakan bengkel motor asuransi motor. Dan, ketika Anda menggunakan bengkel rekanan asuransi untuk memperbaiki motor Anda, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas perbaikannya. Anda bisa mempercayakan nasib motor Anda itu di bengkel rekanan karena bengkel tersebut pastinya sudah dicek oleh pihak asuransi terlebih dahulu sebelum pihak asuransi memutuskan untuk berkerja sama dengannya. Ditambah lagi, perbaikan motor Anda juga akan dijamin oleh pihak asuransi.

2. Tidak perlu mengkhawatirkan biaya perbaikan
Fakta yang sudah sangat obvious jika Anda menggunakan bengkel rekanan asuransi motor Anda. Anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa lagi untuk perbaikan motor itu. Hal ini tentu saja merupakan hal yang paling menguntungkan bagi nasabah asuransi, mengingat biaya perbaikan motor kadang juga tidak hanya memakan biaya yang sedikit.

3. Mendapatkan suku cadang motor asli
Dalam beberapa kondisi, ketika motor Anda rusak dan butuh diganti salah satu suku cadangnya, bengkel rekanan asuransi motor atas jaminan dari pihak asuransi akan memberikan suku cadang motor yang asli dengan kualitas yang baik.

4. Diantar-jemput
Nah, satu lagi keuntungannya. Ketika motor Anda tersebut rusak dan butuh perbaikan. Anda bisa mendapatkan layanan derek atau penjemputan motor yang rusak itu ke bengkel rekanan dan diantar pula jika Anda mau dan perbaikan motornya sudah selesai. Tentu saja untuk poin yang terakhir ini Anda harus memastikan jika asuransi yang Anda gunakan menyediakan layanan seperti itu.

Demikianlah sekiranya alasan kenapa menggunakan asuransi motor sangatlah menguntungkan dan apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan bengkel rekanan milik pihak asuransi. Sangat menguntungkan, bukan? Anda tentunya ingin mendapatkan layanan terbaik seperti ini untuk motor kesayangan Anda. Karena, bagaimanapun motor pasti merupakan salah satu harta Anda yang berharga.

Baca Juga :
  1. Jangan Tertipu Ini Dia Rate Asuransi Motor
  2. Aturan OJK Untuk Asuransi Motor Dan Mobil