Rabu, 28 Desember 2016

Premi Asuransi Paling Murah Untuk Rumah Dinas

Selain rumah untuk tempat tinggal, rumah untuk tempat bisnis atau rumah dari tempat kerja juga membutuhkan perlindungan terbaik dengan menggunakan asuransi rumah. Asuransi rumah ini dibutuhkan karena sangat banyak resiko yang mungkin bisa terjadi pada rumah Anda, bisa resiko kebakaran, resiko akibat bencana alam, resiko pencurian, dan lain sebagainya.

 Premi Asuransi Paling Murah Untuk Rumah Dinas
Image Soure : Rumah Dinas Ekonimis
Resiko-resiko tersebut bisa menyebabkan suatu kerugian yang sangat besar bagi Anda. Bayangkan saja, rumah yang menjadi tempat berlindung Anda dan tempat berpulang Anda setiap harinya harus raib karena resiko-resiko tersebut di atas: selain kehilangan tempat bernaung, Anda juga bisa kehilangan barang-barang berharga milik Anda yang Anda taruh di dalamnya. Harga rumah itu sendiri saja bisa sangat mahal, bagaimana bila harus ditambah lagi dengan hilangnya barang-barang berharga di dalamnya seperti kendaraan bermotor, barang-barang elektronik, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itulah rumah sangat membutuhkan proteksi terhadap resiko-resiko semacam itu. Bukan hanya rumah sebagai tempat tinggal, rumah dinas pun juga membutuhkan perlindungan asuransi. Rumah dinas adalah rumah yang digunakan untuk keperluan dinas atau kantor atau tempat bisnis. Tempat yang digunakan untuk keperluan vital seperti ini haruslah mendapatkan perlindungan terbaik seperti dengan menggunakan asuransi rumah.

Lalu, bagaimana dengan harganya?


Pada dasarnya, yang menentukan harga premi asuransi rumah (entah itu rumah untuk tempat tinggal atau rumah dinas) adalah resiko dan nilai rumah tersebut. Yang dimaksud dengan resiko di sini bisa resiko atas bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya. Rumah-rumah yang mempunyai resiko bencana alam tinggi seperti rumah yang terletak di pinggiran pantai, atau rumah yang terletak di dekat jurang harga premi asuransi rumah nya sudah pasti lebih mahal dibanding yang resikonya lebih sedikit. Selain resiko atas bencana alam, resiko atas kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran dan pencurian juga menjadi perhitungan di sini dalam menentukan harga premi. Peraturan ini dikarenakan jumlah jaminan uang pertanggungan yang juga akan semakin besar jika resikonya semakin besar.

Selain itu, nilai rumah juga berpengaruh dalam penentuan harga premi, seperti yang sudah saya bilang di atas. Nilai rumah di sini bisa dari harga tanah berserta bangunannya, juga harga nilai barang-barang atau harta benda yang terdapat di dalamnya. Semakin banyak barang berharga di sana, semakin mahal premi asuransi rumah. Apalagi, untuk rumah dinas. Nilai rumah untuk rumah dinas bukan hanya dari barang-barang yang terdapat di dalamnya, tapi juga nilai produksi atau bisnis dari rumah itu sendiri. Karena pastilah barang-barang produksi (atau apapun) yang berada di sana sangatlah vital fungsinya.

Namun jangan Anda khawatir, karena semahal apa pun harga premi, harganya tidak akan terlalu mahal dan tidak sebanding dengan pertanggungan yang bisa Anda dapat. Anda bahkan bisa mendapatkan perlindungan terbaik untuk rumah dinas Anda dengan harga yang murah.