Kamis, 10 Desember 2015

Pengertian Asuransi Kesehatan Individu atau Perorangan

asuransi kesehatanPengertian asuransi kesehatan perorangan/individu, Kesehatan yaitu anugerah Tuhan yang tidak ternilai harganya, karena begitu berharganyalah anda begitu menjaga tubuh agar tetap sehat dan jauh dari serangan penyakit menular maupun tidak menular. Banyak kerugian-kerugian yang diperoleh bila kita sudah terserang penyakit, contohnya adalah pekerjaan dan keseharian kita bisa terganggu, apalagi jika satu diantara anggota keluarga yang tercinta terserang penyakit pastinya kententraman hidup kita bisa terganggu. 

Agar hal-hal tersebut tidak terjadi dan membuat anda gelisah maupun takut, sebaiknya dimana saja pun anda berada, yakinkan bahwa Anda terlindungi di kala terjadi hal yang tidak terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Cara termudah bagi anda untuk melindungi biaya pertanggungan keluarga anda bila terserang penyakit ialah dengan ikut bergabung dengan asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan tanggungan biaya rumah sakit yang ada kelurkan lebih mudah atau ringan. 

Hal tersebut karena biaya-biaya tersebut akan dijamin oleh perusahaan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan adalah tipe usaha layanan keuangan yang sangatlah kompleks yang melibatkan tiga unsur yang tidak bisa dipisahkan yakni peserta (enrollee/insured), pemberi service (provider) serta tubuh asuransi (insurer).

Dua jenis asuransi kesehatan berdasarkan yang ditanggung


Ada 2 jenis asuransi kesehatan berdasarkan yang ditanggung yaitu Asuransi individual dan kelompok. Namun, disini kita akan membahas apa itu asuransi kesehatan individual tersebut? Asuransi Kesehatan Individu yaitu Asuransi yang dibeli dengan cara individual oleh anda sendiri, tidak didapatkan dari perusahaan pemberi kerja.


Pengertian underwriting pada asuransi kesehatan


Ketika anda lakukan registrasi untuk Asuransi Kesehatan Individu, biasanya perusahaan asuransi memakai sistem yang dimaksud dengan underwriting, underwriting dipakai untuk mengetahui umur, jenis kelamin serta sejarah kesehatan anda. Info ini dipakai juga sebagai basic untuk mengambil keputusan apakah dapat menerima penerapan anda ataukah tidak, serta berapakah besarnya premi yang akan dikenakan.


Perbedaan asuransi kesehatan individu dengan asuransi kesehatan kelompok


Perbedaan asuransi individu dengan asuransi kelompok adalah bahwa asuransi individu melindungi/memproteksi hanya satu orang saja. Namun, untuk asuransi kelompok akan memproteksi sebuah kelompok/ seluruh kelompok. 

Banyak keuntungan yang didapatkan dari asuransi kesehatan perorangan/individu yaitu; Rawat Inap (opname), biaya pemakaian kamar selama pasien di rawat inap, biaya perawatan ruang ICU/ICCU, biaya aneka Perawatan, biaya peralatan dan perawatan medis, biaya Operasi/Pembedahan, biaya tim anestesi, kamar operasi, dokter bedah obat dan alat kesehatan, biaya dokter rumah sakit, mobil ambulan, pemeriksaan lab & tes diagnostik pasien dirawat, rawat inap /rawat lanjutan.

Asuransi kesehatan perorangan adalah hal paling tepat untuk menjamin kesehatan anda, dengan menggunakan asuransi kesehatan dapat dikatakan anda melindungi masa depan anda dengan baik. Anda dapat mempercayai asuransi kesehatan untuk dapat menjamin anda di saat-saat anda tidak mampu untuk melindungi diri anda sendiri. Silahkan pilih asuransi kesehatan mana saja yang ada percayai, dan tentunya asuransi kesehatan tersebut meneyediakan layanan asuransi kesehatan untuk perorangan dan dapat terpecaya.

Demikian artikel yang saya buat tentang pengertian asuransi kesehatan individu atau perorangan. sampai bertemu di artikel selanjutnya.