Selasa, 23 Februari 2016

Asuransi Perjalanan Faktor Utama Ke Negara Eropa

asuransi perjalanan ke eropaAsuransi perjalanan merupakan sebuah jaminan yang dapat memberikan perlindungan kepada konsumennya selama orang tersebut sedang dalam perjalanan hingga sampai di tempat yang di tujuan, bahkan asuransi perjalanan juga akan memberikan jaminan perlindungan hingga konsumen sampai di rumahnya sendiri.

Selain membutuhkan paspor sebagai tiket masuk ke suatu negara di luar negeri, beberapa negara juga ada yang mengharuskan untuk memiliki visa jika ingin mengunjungi negaranya. Salah satunya ialah negara yang berada di area Schengen, beberapa negara yang tergabung dengan area Schengen menetapkan jika ingin berpergian ke negara-negara Eropa yang masuk dalam area Schengen hanya membutuhkan satu visa saja. Hal ini disebabkan karena letak geografis dari negara-negara ini berdekatan maka hanya 1 visa yang dibutuhkan oleh wisatawan. Tentu ini terkesan lebih simple sehingga tidak perlu mengurusnya di pihak imigrasi ingin mengunjungi 4 negara sekaligus di area Schengen.Negara-negara yang tergabung dalam area Schengen ini 26 negara diantaranya negara Uni-Eropa dan 4 lainnya bukan negara yang tergabung di Uni-Eropa. 

Untuk visa Schengen ini berlaku untuk orang-orang yang ingin melakukan perjalanan seperti liburan ataupun untuk melakukan perjalanan bisnis, sedangkan untuk batas paling lama  pemakai visa ini ialah selama 90 hari dengan periode 6 bulan. Dan, jika anda ingin memiliki visa schengen anda bisa menghubungi kedutaan besar negara yang ingin anda kunjungin tersebut atau anda bisa mengunjungi situs kedutaan negara tersebut.

Namun, anda jangan sampai lupa bahwa visa Schengen membutuhkan sebuah syarat agar bisa mendapatkannya yaitu sebuah asuransi perjalanan Schengen. Asuransi perjalanan yang diwajibkan untuk melindungi anda selama berada di Eropa harus memiliki biaya pertanggungan minimal sebesar 30,000 Euro. Hal ini dilakukan dengan harapan ketika wisatawan sedang berlibur di Eropa ternyata terlibat dengan berbagai resiko yang membahayakan, namun karena adanya asuransi perjalanan wisatawan tersebut dapat terlindungi dan terjamin oleh asuransi perjalanan saat resiko menghadang.

Berikut beberapa manfaaat yang diberikan oleh asuransi perjalanan Schengen yang diberikan kepada Konsumennya:

  • Kecelakaan

Saat seorang konsumen mengalami sebuah kecelakaan di negara Schengen, saat itulah asuransi perjalanan akan menanggung semua biaya pengobatan hingga nasabah sudah sembuh.

  • Tanggungan Atas Biaya Pengobatan

Sakit saat sedang liburan tidaklah enak, karena kita jadi tidak bisa menikmati suasana liburan yang menyenangkan apalagi jika sedang sakit di negara yang semua kebutuhaqnnya mahal seperti Eropa, maka dari itu asuransi perjalanan anda yang akan menanggung biaya pengobatan saat anda sakit tersebut.

  • Kehilangan Bagasi/Barang Pribadi Lainnya

Kehilangan barang bawaan saat liburan ialah hal yang menyebalkan, apalgi jika yang hilang tersebut adalah dokumen berharga/dokumen perjalanan. Akan tetapi, anda tidak perlu takut karena asuransi perjalanan anda akan membantu anda untuk pergantian dokumen tersebut. Begitu juga halnya bila anda mengalami kehilangan bagasi, kerusakan dan keterlambatan, akan di tanggung oleh pihak asuransi perjalanan.

  • Evakuasi Medis

Jika konsumen mengalami kecelakaan hingga meniggal dunia, asuransi perjalanan akan membantu dalam proses evakuasi seperti pemulangan jenazah hingga penguburan. Keluarga atau ahli waris juga akan mendapatkan santunan dukacita dari asuransi perjalanan

Untuk perbandingan asuransi perjalanan anda bisa mengklik gambar di bawah ini.
asuransi perjalanan ke eropa