Senin, 28 November 2016

Harga Asuransi Kesehatan Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Image Source : duwitmu
Semakin tua usia seseorang, semakin orang itu membutuhkan asuransi. Hal ini dikarenakan semakin tua usia seseorang, resiko-resiko seperti sakit, kecelakaan, dan sebagainya lebih mungkin terjadi. Misalnya saja penyakit-penyakit yang biasanya menyerang orang lanjut usia seperti diabetes, jantung, darah tinggi, stroke, asam urat, dan sebagainya. Tidak mengherankan memang, bagaimana orang lanjut usia, tepatnya yang berumur 40 tahun ke atas, lebih rentan terkena penyakit-penyakit semacam ini karena kondisi mereka yang pastinya tidak se-fit yang lebih muda. Apalagi bagi mereka yang semasa mudanya tidak begitu menjaga kesehatan dengan baik: makan sembarangan, jarang olahraga, kurang tidur, dan sebagainya.

Resiko yang lebih tinggi membuat harga asuransi kesehatannya menjadi lebih mahal


Resiko yang lebih tinggi untuk orang berumur 40 tahun ke atas ini membuat harga asuransi kesehatan juga menjadi lebih mahal dibanding harga asuransi kesehatan untuk usia di bawahnya. Karena sistem atau prinsip dalam harga asuransi memang tergantung pada resiko yang mungkin terjadi kepada si pengguna asuransi tersebut karena besarnya resiko juga mempengaruhi jaminan yang harus diberikan nanti jika suatu waktu “resiko” tersebut terjadi.

Harga asuransi kesehatan yang harus Anda bayar setiap bulan atau tahunnya itu bisa dibilang merupakan tabungan masa depan Anda kelak. Kenapa tabungan masa depan? Karena Anda akan mendapatkan jaminan atau biaya pertanggungan untuk pengobatan jika terjadi sesuatu pada kesehatan Anda itu. Hal ini merupakan hal yang paling penting dan utama dalam menggunakan asuransi kesehatan, karena jika tidak, jika terjadi sesuatu pada diri Anda yang membutuhkan pengobatan, sementara Anda tidak mempunyai uang untuk membayar biayanya, asuransi kesehatan bisa menolong Anda.

Pada zaman modern seperti sekarang pun, Anda tidak perlu repot-repot atau susah lagi dalam mencari asuransi. Ada yang namanya website atau portal untuk pembanding asuransi yang bisa membantu Anda dalam mencari asuransi terbaik.

Anda bisa membandingkan asuransi dari banyak perusahaan asuransi terbaik yang tersedia. Bandingkan perusahaan asuransi tersebut dengan melihat harga serta pelayanan dan fasilitasnya yang terdapat dalam informasi detail yang disediakan. Jika Anda bingung pun, Anda bisa menggunakan jasa Insurance Specialist untuk berkonsultasi mengenai asuransi yang paling cocok dengan Anda. Insurance Specialist akan menuntun Anda mendapatkan asuransi yang paling cocok serta tata cara dalam berasuransi, jika memang Anda masih sangat awam dengan asuransi.

Selain itu, di website portal pembanding asuransi juga, Anda juga bisa langsung membeli atau mendaftar asuransi sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah atau berusaha menghubungi pihak perusahaan asuransi karena portal asuransi ini akan melakukannya untuk Anda. Apalagi untuk orang-orang lanjut usia, yang lebih membutuhkan pelayanan khusus, adanya portal asuransi ini akan sangat membantu kegiatan berasuransi mereka.

Baca Juga : Perlindungan Asuransi Kesehatan Terbaik Khusus Untuk Wanita